Hasil Pembangunan

 Hasil Program / Kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2010 :

NO. PROGRAM KEGIATAN HASIL
1. Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Perdesaan Pelatihan PNPM-MP Tahun 2010. Meningkatnya kapasitas SDM bagi pelaksana PNPM-MP di 26 Kecamatan, sehingga pelaksanaan PNPM Mandiri Perdesaan berjalan lancar baik adminsitasi maupun pelaksanaanya. 
   

Fasilitasi Sistem Manajemen Pembangunan Partisipatif (SMPP).

Meningkatnya pemahaman Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (BPD, LPMD, RT, RW dan Tokoh Masyarakat) dalam merencanakan, melaksanakan dan melestarikan hasil-hasil pembangunan desa di 16 Desa.
    Pendataan  Profil Desa/Kel.  Terwujudnya Data Profil Desa/Kelurahan sejumlah 390 Desa/Kelurahan.
 2. Program Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan  Pelatihan Ketrampilan Manajemen BUMDes dan Pengelolaan Pasar Desa. Meningkatnya kualitas SDM dalam pengelolaan BUMDes dan Pasar Desa dalam meningkatkan PADes sejumlah 165 orang Pengurus BUMDes dari 66 Desa / 33 Kec. dan sejumlah 45 orang Pengelola Pasar Desa dari 19 Desa / 7 Kec.
    Gelar TTG Nasional 2008 dan pemberian bantuan peralatan TTG bagi 3 desa.
 
Terpromosikannya berbagai jenis produk TTG dan produk unggulan Kab. Malang dan Peningkatan produktifitas kelompok masyarakat.
 
 3. Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Membangun Desa  Pelatihan Pemanfaatan dan Pelestarian Sumber Mata Air. Meningkatnya kualitas SDM dalam mengelola, memanfaatkan dan melestarikan sumber mata air bagi 50 orang dari 25 Desa di 16 Kec.
    Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Kabupaten Malang  Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
    Evaluasi Desa Berprestasi / Lomba Desa. Terwujudnya desa berprestasi Tingkat Kecamatan dan Kabupaten yang menjadi contoh bagi Desa/Kel lain dalam pelaksanaan pembangunan desa.
      Terpilihnya Desa Kalisongo Kec. Dau sebagai Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2008.

 

NO. PROGRAM KEGIATAN HASIL
4. Program Peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa. Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa dalam Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan Meningkatnya pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta mewujudkan sinergitas antara Kepala Desa, BPD dan LPMD dalam menangani program-program pembangunan desa.
5. Program Peningkatan Peran Perempuan di Perdesaan. Pelatihan Perempuan di Perdesaan dalam bidang Usaha Ekonomi Produktif Meningkanya pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan perempuan perdesaan dalam bidang usaha ekonomi sejumlah 36 orang dari 13 desa / 8 Kecamatan.
    Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS). Meningkatnya derajat kesehatan dan kecerdasan anak sejumlah 1.130 siswa di 13 SD di 13 Desa di 8 Kecamatan.

 
       

 


Last Update:08-02-2011 19:21